Karakteristik Bisnis E Commerce

  • Business to Business (B2B)
  • Business to Consumer (B2C)
  • Consumer to Business (C2B)
  • Consumer to Consumer (C2C)
  • Business to Business (B2B)

–         Trading partners yang sudah saling mengetahui dan antara mereka sudah terjalin hubungan yang berlangsung cukup lama.

–         eCommerce antara usaha dan usaha baik pelanggan maupun pemasok (supplier)

–         Melakukan transaksi antar usaha ini secara elektronik dapat banyak keuntungan seperti lebih cepat, lebih nyaman, lebih efisien

  • Business to Consumer (B2C)

–         e-Commerce antara usaha dan konsumen secara langsung

–         Dengan semakin banyaknya pribadi yang terhubung pada internet maka pasar B2C semakin potensial

–         Konsumen mendapatkan akses yang luas pada produk dan jasa yang ditawarkan secara online

  • Consumer to Business (C2B)

–         e-Commerce antara individu dan perusahaan secara langsung.

–         Dengan semakin banyaknya individu yang menawarkan produk dan jasa melalui internet maka pasar C2B semakin potensial.

–         Perusahaan mendapatkan akses yang luas pada produk dan jasa yang ditawarkan oleh individu

  • Consumer to Consumer (C2C)

–         e-Commerce antara individu dan individu secara langsung

–         Dengan semakin banyaknya individu yang terhubung pada internet maka pasar C2C semakin potensial

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: